Sabtu, 02 Juli 2011

Vademekum Elektronika, Hadiah Teman

Edisi pertama (kiri), edisi kedua (kanan).
Akhir Juni 2011. Sebuah paket Tiki tiba di rumah. Eh..., sebuah buku Vademekum Elektronika, Wasito S, edisi kedua. Teman saya menghadiahkannya setelah menawarkannya secara gratis dalam sebuah posting di milis Elpop-Audio. Terima kasih Pak Sugiono Lie (Jakarta).

Saya baru menyadari kalau telah memiliki buku tersebut namun edisi pertama, yang saya beli 13 September 1984 (27 tahun lalu). Sampul edisi pertama berwarna coklat, edisi kedua berwarna putih. Edisi kedua jauh lebih tebal (dua kali lipat). Saya intip harga belinya, Rp 5.500 (1984) dan Rp 85.000 (2006), hehehe....
Dua kali lipat lebih tebal.
Berikut ini perbedaannya (urut: edisi pertama, edisi kedua):
  • Sampul: coklat, putih.
  • Jumlah halaman: 391+18, 763+32.
  • Tanggal beli: 13 September 1984, 4 Desember 2006. 
  • Harga beli (saat itu): Rp 5.500 (1984), Rp 85.000 (2006).
  • Tahun terbit: 1884, 1994 (edisi kedua terbit setelah satu dekade edisi pertama).
  • De el el...
Saya belum tahu kapan bisa membacanya. :(

5 komentar:

  1. saya cari buku itu yang sampul putih yg edisi 2........apa buku itu tidak anda jual??? karena saya butuh buku itu buat kuliah saya.... saya sudah cari kemana2 tapi gak ada semuanya...mksh

    BalasHapus
  2. Maaf, saya lupa membalas pesan Anda. Saya tidak bisa menjual buku itu karena dari hadiah dari teman. Tapi Anda bisa memfotokopinya jika mau, kalau buku tersebut memang tidak tersedia lagi di pasaran. Silakan kontak saya di alex(at)langsungjadi.com.

    BalasHapus
  3. Baik, karena ada beberapa permintaan FC, saya sarankan teman-teman yang berminat untuk mendaftarkan dulu, sampai kira-kira 5 orang, baru saya FC-kan supaya tidak bolak-balik satu per satu. Silakan drop me email: alex(at)langsungjadi.com, atau langsung kirim komentar di sini. Saat ini terdaftar dua peminat. Mohon maklum.

    BalasHapus
  4. Mas Alex saya ndaftar buat yang putih.ni no saya 0857 9911 5524.Ntar kalau dah siap hub saya ya. Makasih

    BalasHapus
  5. Buku Vadeekum paling dicari oleh mahasiswa elektro, buku pegangan saya waktu masih kuliah tahun 88-95 he he he, karena isinya cocok untuk yang suka buat rangkaian sendiri.

    salam kenal

    BalasHapus

Silakan isi komentar Anda....