Senin, 04 Juli 2011

"502-BS Visaton", 2 Way 5" Bookshelf Speaker System

Prototipe "502-BS Visaton", hanya sehari jadi...!
Minggu, 3 Juli 2011. Seharian tadi saya ngebut mengerjakan rancangan crossover (XO) proyek "502-BS Visaton", sebuah sistem speaker bookshelf 2 way dengan woofer 5" buatan Visaton (Jerman). Uh....

Barangkali, inilah proyek speaker paling cepat selesai selama saya berkecimpung dalam pembuatan sistem loudspeaker. Hanya sehari....! Dan malam tadi, prototipnya sudah dijemput pemesan, siap untuk diberikan feedback.

"502-BS Visaton", tampak miring.
To be continue.... Sudah lewat pukul 0.00... Saya mau membersihkan badan dan tidur...


Lanjut... Senin, 4 Juli 2011. Proyek ini menggunakan woofer Visaton SC13 dan tweeter yang mirip Visaton DT94. Kombinasi ini saya perkirakan akan cukup optimal untuk klas harganya.

Mengapa buru-buru dibuat? Ceritanya, ada teman mengontak saya melalui BBM (BlackBerry Messenger) dan bercerita tentang kekecewaannya pada sebuah speaker bookshelf bermerk Inggris, "W....e", yang baru gres dibelinya untuk hadiah bagi sang ayah tercinta. Eh, ternyata hanya menang merek dan tampang. "Suaranya payah... Nggak enak hati pada papa saya," cerita teman ini.

Singkat cerita, dia bilang ingin memesan speaker bookshelf pengganti kepada saya, namun meminta bantuan agar waktu penyelesaiannya sesegera mungkin untuk mengobati kekecewaan. Saya menyanggupi namun dengan catatan, menggunakan kabinet dan driver yang sudah ada di workshop saya pribadi.

"502-BS Visaton", tampak belakang. Back ported, binding post terminal.
Pada jajaran speaker bookshelf 502 (5", 2 way) "murah-meriah" yang ada stok kabinet dan driver di workshop saya saat tulisan ini diketik, setidaknya ada lima varian dengan budget mulai sekitar Rp 1 juta hingga Rp 2,5 juta. "Saya ambil yg ber-budget Rp2-2,5 juta saja," teman ini memastikan.

Anda juga ingin memesan? Silakan kirim email ke store(at)langsungjadi.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan isi komentar Anda....